Intip Yuk Cara Satuan Sabhara Polres Sidrap Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Polisi di Sidrap, Sulawesi Selatan, menggunakan sepeda untuk memantau dan mengecek keamanan serta ketertiban masyarakat baik di sekolah – sekolah maupun pada saat hari pasar. Kasat Sabhara Polres Sidrap AKP Galigo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar lebih mudah menyapa masyarakat.

“Kita bersepeda biar lebih efisien dan dapat lebih mudah menyapa masyarakat. Selain itu, kita juga patroli di daerah yang rawan kriminal,” kata Galigo kepada tribratanews, Senin (1/3/2017). Siang

Selain untuk menjaga keamanan, kegiatan ini juga untuk mengecek dan mengontrol berbagai kegiatan masyarakat yang sedang berlangsung di wilayah hukum polres sidrap.

“Sekaligus kita juga mengecek langsung kegiatan maupun memberikan himbauan – himbauan kamtibmas kepada warga,” jelasnya.

Galigo mengimbau masyarakat agar selalu menjaga situasi dalam keadaan kondusif. Dalam kegiatan patroli bersepeda ini, Satuan Sabhara Polres Sidrap menyiapkan 3 Personil Polisi wanita (Polwan) yang senantiasa mobile dan berpatroli di tempat keramaian maupun ke daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana. (cl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password