Ops Simpatik di Grobogan : Polisi Sosialisasikan #KlikHelmSelamat

Tribratanews.polri.go.id – Satuan Lalulintas Polres Grobogan mengkampanyekan penggunaan helm yang aman. Karena penggunaan helm yang kurang tepat, dinilai menjadi penyebab angka kematian pada kecelakaan sepeda motor di Kabupaten Grobogan. Jangan lupa, selalu mengencangkan tali helm hingga berbunyi ‘klik’.

Hal inilah yang melatarbelakangi kampanye #Klikhelmselamat yang dilakukan oleh jajaran Satlantas di Jalan – jalan Kota Purwodadi Grobogan. Hal ini sekaligus salah satu kegiatan Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Grobogan.

“Kampanye ini merupakan bagian dari pembangunan sosial yang sangat penting dilakukan di Kabupaten Grobogan. Saya berharap bisa melakukan sosialisasi tentang program ini sehingga menyentuh ke akar rumput,” ujar  Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, SIK SH Jumat (3/3/2017).

Polisi saat sosialisasikan #KlikHelmSelamat
Polisi saat sosialisasikan #KlikHelmSelamat

Selain sosialisasi melalui media sosial, Kasat Lantas juga berharap kampanye ini bisa lebih dekat dengan masyarakat dengan menjangkau tingkat Kecamatan dan kelurahan melalui para Bhabinkamtibmas.

Selain mengenai penggunaan helm, tema-tema kampanye lainnya yang akan diangkat yakni tentang penggunaan sabuk keselamatan bagi pengendara roda empat, penggunaan kendaraan bak terbuka dan kampanye tertib berlalulintas lainnya.

“Kampanye-kampanye itu adalah satu perubahan perilaku yang mendorong pada keselamatan di jalan raya. Kegiatan-kegiatan lainnya antara lain manajemen keselamatan jalan, keselamatan jalan raya, keselamatan kendaraan, dan penanganan korban pasca kecelakaan,” ucapnya.

Penulis, Publish : Teddi

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password