Seorang Pelajar SMP Tewas Tersengat Arus Listrik di Rumahnya

korban-kesetrum

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Naas menimpa Sandy Husain (16), warga Sindulang Satu Lingkungan V, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Pelajar kelas 3 SMP ini meninggal dunia akibat tersengat arus listrik di rumahnya, Kamis (02/03/2017) malam.

Saksi, Mahmud Bahuwa (42) menjelaskan, sesaat sebelum kejadian korban meminjam obeng darinya. Korban mengatakan akan memperbaiki fitting lampu kombinasi yang berada diantara ruang makan dan dapur yang terhubung dengan steker lampu di kamar korban. Mahmud memberikan obeng kepada korban lalu mandi.

Tak lama kemudian, Mahmud mendengar suara seperti benda yang terjatuh ke lantai disertai teriakan dan tangisan ibu korban, Maimuna Lama (49). Usai mandi, Mahmud bergegas mendatangi sumber suara dan melihat korban sudah berada di ruang tamu dalam keadaan lemas serta tak sadarkan diri.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Siti Maryam Tuminting untuk mendapatkan perawatan intensif. Tim medis rumah sakit segera menangani korban, namun sayangnya korban tak bisa diselamatkan. Polresta Manado yang menerima laporan kejadian lalu mendatangi rumah korban dan melakukan olah TKP.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi membenarkan kejadian tersebut. “Diduga korban tidak mematikan aliran listrik sebelum melakukan perbaikan,” terangnya. “Pihak keluarga korban menerima musibah ini dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password