Polwan Polres HSU Ajari Murid TK Kemala Bhayangkari Amuntai Antisipasi Kekerasan Pada Anak

tribratanews.polri.go.id, Polres HSU- Unit PPA  ( Perlindungan Perempuan dan Anak ) Satuan Reskrim Polres HSU pada jumat 03-03-2017 pukul 09.00 wita – 10.00 wita melaksanakan kegiatan sosialisasi di TK Kemala Bhayangkari Amuntai.

Dihadapan puluhan murid TK Kemala Bhayangkari Bripka Rizky amalia dan Bripda Ananda Yuliana dengan penuh kesabaran menyampaikan berbagai jenis bentuk kekerasan anak yang dapat ditemui disegala situasi, tidak hanya di rumah , bahkan di sekolah pun bisa terjadi.

Pembelajaran pengenalan antisipasi kekerasan pada anak ini perlu disampaikan untuk menghindari kejahatan terhadap anak terjadi, Kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak juga mengintai setiap saat.

Hal yang terpenting dalam mengantisipasi kekerasan pada anak baik dalam bentuk kekerasan seksual maupun tindak kekerasan lainnya adalah dengan berhati-hati terhadap kehadiran orang yang tidak di kenal.

WhatsApp Image 2017-03-03 at 09.16.41

Pengenalan organ-organ sensitif tubuh yang rentan menjadi tindak kekerasan seksual wajib diketahui. laporkan kepada orang tua apabila terjadi tindak kekerasan dan kepada Polres HSU sesegera mungkin.

“Tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini agar dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak yang saat ini sering terjadi di luar kabupaten HSU dilihat dari pemberitaan baik media elektronik, cetak serta media sosial” Ungkap Bripka Rizky.

 

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password