Kapolri Memberikan Kuliah Umum “Membangun Kedaulatan dan Memperkokoh Kebangsaan” di Pekanbaru

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru Kapolri Jenderal Pol Drs HM Tito Karnavian,MA, PhD membawakan kuliah umum dengan judul “Membangun Kedaulatan Dan Memperkokoh Kebangsaan” dalam acara BEM Nusantara di Pekanbaru pagi tadi (03/03/2017).

Dalam kuliah umumnya Tito menyampaikan kuliah tentang memperkokoh rasa kebangsaan dimana jiwa nasionalisme yang akhir akhir ini terasa tercabik cabik diseluruh Nusantara. Berbicara di depan audience yang keseluruhannya notabene adalah perwakilan mahasiswa seluruh Indonesia topik yang dibawakan oleh Tito terasa sangat relevan.

Menurut Tito dalam kuliahnya mengajak para mahasiswa untuk taat pada hukum yang berlaku di Indonesia, terutama saat adanya segelintir kecil mahasiswa yang pada saat menyampaikan orasi dan pendapatnya namun menyampaikan pendapatnya dengan cara cara kekerasan. Sebagian kecil dari mahasiswa ada yang sengaja memalang jalan jalan protokol sehingga mengganggu jalannya ketertiban umum. Kejadian ini sangat disayangkan oleh Tito karena mahasiswa yang seharusnya adalah tonggak intelektual penerus kepemimpinan masa depan malah berbuat hal hal yang tidak terpuji.

Sebelum menutup kuliah umumnya dihadapan para BEM Nusantara ini Tito mengatakan agar kita sama sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. “Jangan sampai nanti bangsa kita malah mengikuti jejak Uni Soviet yang merupakan negara sangat besar namun kini hancur berkeping keping ” ujar Tito sambil menutup kuliah umumnya.

Kuliah umum ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para mahasiswa BEM (AA)

Penukis : Antony

Editor : Kang Iqbal96

Publish : danielldt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password