Kunjungan Raja Salman ke Bali : Polda Bali dan Kodam IX/Udayana Siap Mengamankan Liburan Raja

Tribratanews.polri.go.id-Polda Bali  Raja Salman Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi dan rombongannya akan berlibur ke Bali . Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan rombongan tersebut baik TNI maupun Polri bersiaga menyambut kedatangan Raja Salman dan Rombongannya
Bertempat di Lapangan Lagoon Nusa Dua Jumat (3/3), Ribuan pasukan TNI dan Polri melaksanakan Apel kesiapan untuk mengawal dan mengamankan kedatangan Raja Salman bersama rombongannya yang berjumlah 1.500-an orang dalam rombongan, termasuk 1 Putra Mahkota, 11 menteri dan 24 pangeran, dalam kunjungan kenegaraan bersejarah ini. Pengamanan ini sifatnya membantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
Apel kesiapan di Pimpin oleh Pangdam IX/ Udayana Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko  didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose , Asops Kapolri Irjen Pol Drs Unggung Cahyono dan Wakaba Intelkam Polri Irjen Pol Drs Setyo Wasisto, pada kesempatan tersebut dilakukan pengecekan peralatan dan kesiapan personil Paspampres, pengamanan hotel-hotel, dan pecalang. Satgas ini juga terdiri dari pasukan khusus TNI AD, AL, dan AU. Sejumlah kendaraan taktis, seperti Anoa dan water cannon, juga diturunkan.  secara keseluruhan Personil yang dilibatkan berjumlah 2500 orang, mereka akan ditempatkan pada titik tertentu.
“Pahami prinsip dasar pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin, tingkatkan kewaspadaan, jangan ragu dalam bertindak dan cermati, ikuti serta laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan,” Kata Pangdam Udayana.
Sumber : Humas Polda Bali

Publish : Swan

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password