Polsek Penjaringan melaksanakan Kring Serse di wilayah Pantai Indah Kapuk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (03/03/2017)Pada Jam 01.00 wib Kanit Reskrim Kompol Rahmad Sujatmiko SIK didampingi kasubnit Resmob Akp. Rohmad dan Kasubnit narkoba serta anggota gabungan  menindaklanjuti perintah Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH untuk memimpin kegiatan ‘Kring Serse’ dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Kanit Reskrim menjelaskan kegiatan ini dalam rangka implementasi program ‘Quick Wins’ Polri yang ketiga, yaitu penanggulangan dan pemberantasan premanisme serta tindak kejahatan lainnya dengan melaksanakan Kring Serse’, berupa menggelar patroli secara acak oleh anggota Reskrim.

Adapun anggota melaksanakan Kring Serse secara acak dengan menggunakan sepeda motor, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perlawanan dari pelaku kriminal. Dan pihaknya akan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan atau sekarang lebih dikenal begal.

Kring Serse kali ini digelar di butgrr King PIK dengan mendatangi segerombol muda-mudi yang sedang nongrong dan dilakukan pemeriksaan serta penggeledahan, dan berhasil mengamankan 2 orang diduga preman serta 31sepeda motor tdk dilengkapi surat surat serta di imbau agar membubarkan diri.

Tindakan tegas berupa tembak di tempat, bisa saja dilakukan aparat kepolisian jika menemukan pelaku tindak kejahatan, yang dikhawatirkan akan membahayakan nyawa orang lain atau petugas.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam SOP. Kalau pun tejadi perlawanan setelah diberi tembakan peringatan, maka tindakan tegas secara terukur berupa tembak di tempat bisa saja dilakukan agar wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan tetap aman dan kondusif.

penulis : rustoko

editoe : iqbal96

publish: ima

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password