Polisi Kita : Sebagai Langkah Pencegahan Penyakit, Polres Tarakan Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Tribratanews.polri.go.id – Tarakan, Pada hari Kamis, 02 Maret 2017 pukul 08.00 Wita, Seluruh personil kepolisian resor tarakan bersama dengan jajaran polsek tarakan melaksanakan apel pagi di lapangan blakang depan gedung tri eka asrama polisi kampung bugis kelurahan karang anyar kecamatan tarakan barat kota tarakan.

Ratusan anggota kepolisian melaksanakan apel mulai dari para pejabat utama polres tarakan seperti kapolres, waka polres, kabag, kasat, kapolsek, para perwira dan bintara turut serta.

Pelaksanaan apel dipimpin oleh AKP Sumarna. Ada yang berbeda pada pelaksanaan apel kali ini. Biasanya di hari kamis setelah selesai pelaksanaan kegiatan apel dilanjutkan dengan kegiatan binrohtal oleh seluruh anggota polri sesuai agama dan keyakinan yang dianut masing-masing.

Tapi kali ini seluruh personil mengenakan pakaian olahraga polri bukan untuk melaksanakan olahraga rutin setiap seminggu sekali melainkan seluruh personil polri akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala ini tidak hanya diikuti oleh personil polres tarakan dan jajaran polsek tarakan namun anggota sat brimob Den C Pelopor Polda Kaltim Tarakan pun ikut melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala.

kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala dilaksanakan di gedung tri eka dan poliklinik polres tarakan, seluruh personil polri melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara bergantian.

pemeriksaan kesehatan berkala oleh anggota polri adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh meliputi, pengukuran berat dan tinggi badan, tensi, pemeriksaan darah, urine, EKG, rontgen dll.

Hal ini perupakan salah satu upaya yang dilakukan polri  Sebagai langkah pencegahan, pemeriksaan kesehatan berkala dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan,  Untuk mencapai kesehatan yang maksimal tersebut diperlukan deteksi dini dan pencegahan penyakit secara menyeluruh.

Penulis    : HUMAS POLDA KALTIM
Editor    : IQBAL96
Publis    : HUMAS POLDA KALTIM

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password