Polisi Peduli : Dengan Alat Yang Minim, Anggota Polsek Membatu Masyarakat Membersihkan Pohon Tumbang Yang Menghambat Arus Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Kubar, Puncak Musim hujan di Indonesia akan terjadi pada awal tahun 2017 sehingga diharapkan masyarakat agar waspada dan lebih berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan seperti banjir, pohon tumbang dan jalan licin.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.IK melalui Kapolsek Melak AKP Angga Indarta S.IK agar seluruh anggota Polsek Melak ikut serta memberikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Arahan tersebut ditindak lanjuti oleh anggota Polsek Melak Aipda Fauzan, Brigpol Kurniadi dan Briptu joko yang sedang melaksanakan Piket Penjagaan yang mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang lalu petugas piket penjagaan langsung menuju lokasi kejadian di Kamp. Royoq Kec. Sekolaq darat untuk ikut membersihkan batang pohon dengan menggunakan alat seadanya seperti gerjaji dan parang untuk memotong pohon yang melintang di jalan dan mengangkat potongan pohon tersebut ke pinggir jalan, Anggota Polsek Melak juga bertanya kepada salah satu warga ternyata “Dahan tersebut tumbang dikarenakan di terpa angin kencang yang terjadi sejak dini hari”.

Dengan dibantu warga, anggota polsek melak dapat membersihkan pohon yang tumbang tersebut, sehingga tidak menimbulkan gangguan lalu lintas.

Penulis    : HUMAS POLDA KALTIM
Editor      : IQBAL96
Publis      : HUMAS POLDA KALTIM

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password