Polda Metro Jaya memusnahkan Barang bukti Narkoba hasil Operasi selama Dua bulan

11

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Jumat (03/03/2017) Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti 117,43 kilogram sabu-sabu, 228.978 butir ekstasi, 2,057 kilogram ganja, dan narkotika jenis lainnya, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/3/2017)

Barang bukti tersebut mempunyai daya rusak yang tinggi dan dapat mengakibatkan jatuhnya korban penyalahguna narkoba sebanyak 971.138 orang. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Nico Afinta mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan menggunakan alat insinerator itu disita dari pengungkapan 19 kasus narkoba pada Januari-Februari 2017.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan perintah Undang-Undang, di mana sebagian disisakan untuk dihadirkan di persidangan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan, Puslabfor Polri, pegiat antinarkoba, para tersangka dan pengacaranya serta kapolres jajaran Polda Metro Jaya.

Terungkapnya peredaran narkoba ini berkat kerja sama Polda Metro Jaya dengan instansi terkait seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat IV Narkotika Bareskrim Polri, Bea Cukai, imigrasi, perbankan dan Pusat Pelaporan Transaksi dan Analisa Keuangan (PPATK).

Penulis : Fitri

Editor   : Iqbal96

Publish : Cindy

Admin Polri48889 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password