Pungli di Way Kanan Lampung : Polisi dan Masyarakat Gelar Forum Group Discussion

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, pada hari jum’at  tanggal 03 maret 2017 mengadakan Forum Group Discussion (FGD) Membahas masalah premanisme atau pungli (pungutan liar) yang dialami para pengguna jalan lintas tengah sumatra di wilayah kp. Banjarmasin kec. baradatu kab. Way kanan.

Hal ini disampaikan Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra E, S.IK, M.H melalui kasat binmas  Akp Dirhamsyah saat melaksanakan giat Forum Group Discussion dibalai kampung banjarmasin kec. Baradatu kab. Way kanan guna mencari solusi meniadakan kegiatan pemberantasan premanisme atau pungli yang terjadi.

Dalam giat tersebut hadir perwakilan dari dinas sosial pemkab way kanan bapak Drs. Musa sebagai narasumber untuk menyampaikan hal – hal yang berkaitan dengan pungli dan kenakalan remaja. Dinas sosial memberikan solusi agar dibentuknya karang taruna remaja agar remaja sekitar yg sering duduk di pos pungli tersebut melakukan hal yang bermanfaat, tanpa mengganggu pengguna jalinsum.

Sementara perwakilan dari kemenag kab. way kanan Ustadz Thohir menyampaikan agar pendekatan agama dan pembinaan secara konsisten oleh tokoh agama kepada remaja kampung tersebut dapat ditingkatkan kembali dihadapan sekitar 60 orang, baik dari masyarakat maupun tokoh adat, tokoh agama dan pemuda yang hadir.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 12.20.25

Kasat binmas menambahkan dengan adanya giat tersebut upaya kami telah melakukan kegiatan patroli di daerah rawan dan melalui kegiatan himbauan kepada sopir yang melintas dijalan lintas tengah sumatra kabupaten way kanan untuk tidak memberikan uang diduga terdapat pungli selanjutnya pemasangan banner sesuai dengan progam prioritas promoter kapolri dalam penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) dan quick wins polri sudah ditempatkan berikut dengan No  telpon (0723) 461047 kantor polres way kanan, kami siap datang membantu, melindungi dan melayani masyarakat tentang aksi pemberantasan premanisme atau pungli, pihaknya mengharapkan terhadap pengguna jalan dijalinsum di wilayah kp. Banjarmasin masyarakat merasa aman, nyaman dan tertib saat melintas.

 

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Iqbal96

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password