OPERASI LILIN CANDI 2016 : Polres kebumen Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2017

TRIBRATANEWNS POLRES KEBUMEN – Hari ini, Kamis (22/12) Polres Kebumen melaksanakn apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2016 di Halaman depan Mapolres kebumen.

Operasi Lilin Candi ini merupakan operasi terpusat dan operasi rutin kepolisian dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru. Operasi ini akan berlangsung selama 10 hari yaitu dari tanggal 2 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017 mendatang.

Hadir dalam apel gelar pasukan itu Wakil Bupati Kebumen yang bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Kebumen AKBP Alpen,SH., SIK.,MH, Dandim 0709 Kebumen, para Kabag Polres Kebumen, Kasat, perwira staf.

Dalam sambutanya Wakil Bupati kebumen saat membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa gangguan kamtibnas dalam bentuk terorisme, terutama konflik yang berbau keagamaan dan ideologi harus diwaspadai.

apel-gelar-operasi-lilin-polres-kebumen-1

Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017, baik pada aspek personil, sarana prasarana,anggran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Selain itu, kejahatan konvensional seperti pencurian rumah kosong, perampokan dan lainnya juga perlu diwaspadai.

Khususnya di perkotaan, yang rawan terjadi pencurian rumah kosong lantaran para penduduknya banyak yang pergi ke luar kota.

“Selain terorisme dan kejahatan konvensional, waspadai juga adanya mobilitas migrasi massa dari satu tempat ke tempat lain karena liburan. Kami siap amankan agar mobilitas aman lancar baik melalui darat, udara maupun laut.

Selain itu, Kapolri juga minta anggotanya selain fokus pafa pengamanan gereja juga fokus pada mengamankan jalur lalu lintas karena operasi lilin ini besamaan dengan libur sekolah dimungkinkan arus lalu lintas pasti akan padat dan di tempat wisata pasti akan padat.

(humas/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password