Operasi Simpatik Krakatau 2017 : Polisi Ajak Pelajar Menyeberang melalui Zebra Cross

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Way Kanan, Satuan lalu lintas resor Way Kanan, Lampung menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka operasi Simpatik Krakatau 2017 guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan Keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas satuan lalulintas polres way kanan melakukan perbaikan dan pengecetan ulang sejumlah zebra cross  bertempat SD negeri 01 kampung negeri baru kecamatan blambangan umpu.

Menurut Kepala kepolisian resor way kanan  AKBP Yudy Chandra Erlianto S,Ik. M.H melalui Kasat lantas  AKP Suhardo, S.H bahwa kemanfaatan marka jalan atau zebra cross saat ini masih kurang bisa dirasakan oleh masyarakat, karena itu butuh sentuhan yang lebih optimal agar marka jalan tersebut benar benar bisa dirasakan perbedaannya oleh masyarakat.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 09.11.20

Dimana zebra cross berada tepat di depan SDN 01 adalah tempat penyeberangan di jalan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki khusus pelajar  yang akan menyeberang jalan nantinya, selain terdapat zebra cross masih ditambah lagi dengan rambu larangan parkir agar pejalan kaki yang akan menyeberang dapat terlihat oleh pengemudi kendaraan yang akan melintas sedangkan pejalan kaki yang berjalan di atas zebra cross mendapatkan perioritas terlebih dahulu,“Ungkapnya.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 09.11.18

Ia menambahkan menyediakan tempat penyeberangan bagi anak sekolah merupakan salah satu wujud pelayanan terhadap masyarakat serta menyediakan fasilitas dijalan raya untuk mewujudkan indonesia tertib berlalu lintas dijalan.

 

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Iqbal96

Publish: Oto Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password