Bhabinkamtibmas Sambangi Penjaga Homestay Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (03/03/2017)

 

Sambang ala Bhabinkamtibmas, metode pendekatan Polri dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara kunjungan dari rumah kerumah untuk mengetahui situasi keamanan lingkungan masyarakat setiap harinya.

Selain untuk bersilaturahmi kepada masyarakat, kegiatan ini juga dapat menyelesaikan problem Solving atau sering dikenal dengan kegiatan penyelesaian masalah dilingkungan masyarakat. Kegiatan kemasyarakatan antara lain, kerja bakti dan silaturahmi dengan para nelayan

Kegiatan ini merupakan media komunikasi antara Polsek dengan warga masyarakat dengan mengedepankan fungsi pre-emtif, yaitu Binmas Polsek. Warga bisa menyampaikan uneg-uneg, aspirasi, saran terhadap berbagai permasalahan kemasyarakatan yang terkait dengan persoalan hukum, keamanan dan ketertiban.

“Saling menghimbau, saling membantu, menjadi koseling dalam pemecahan masalah di masyarakat sehingga hidup rukun dan damai, bersinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat pemerintahan”, tegas Brigadir Marwansyah.

Walaupun profesi mereka sebagian besar adalah nelayan sebagai anggota Polri yang bertugas pada fungsi Binmas sudah menjadi kewajiban untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat tanpa memandang perbedaan status maupun golongan, jadi sama saja sebagai warga yang perlu dibina, tambahnya.

 

Penulis : Guntur

Editor : Iqbal96

Publish : Beatrick

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password