JELANG NATAL DAN TAHUN BARU: Kapolres Kubar Laksanakan Patroli Gabungan

POLDA KALTIM – Jelang Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, terlihat intensitas kegiatan masyarakat di Kabupaten Kutai Barat mulai meningkat. Guna menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukumnya, Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK hari ini (22/16) mengajak unsur terkait untuk melaksanakan patroli gabungan.

Patroli Gabungan yang diawali dengan pelaksanaan apel pada pukul 15.00 Wita dilaksanakan halaman Mapolres Kutai Barat ini. Peserta apel yang terlibat kurang lebih 200 personil yang melibatkan 4 instansi terkait yaitu, Kodim 0912 Kutai Barat, Dinas perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Polres Kutai Barat sendiri.

Dalam amanatnya, pria yang akrab disapa AKBP Sigit mengungkapkan bahwa dirinya tidak mungkin mampu sendiri menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) di Kabupaten Kutai Barat yang aman dan Kondusif tanpa adanya sinergitas dari instansi terkait termasuk masyarakat sendiri.

” untuk menjaga kamtibmas Kutai Barat yang aman dan kondusif, kita semua harus bersinergi, seluruh elemen pemerintah dan masyarakat” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Kubar ini juga mengingatkan sekaligus mengajak kepada seluruh peserta apel yang merupakan perwakilan elemen pemerintahan dalam menjaga kamtibmas untuk benar-benar bisa melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh negara ini.

” mari kita laksanakan amanah yang telah diberikan negara ini dengan baik. Ingat gaji kita itu dari uang rakyat. Untuk itu mari kita layani dan anyomi masyarakat dengan baik” ajaknya.

Pada pelaksanaan Patroli tersebut, Polres Kubar juga memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas dan lalu lintas melalui kendaraan Public Address (PA) yang diawaki oleh anggota Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Kubar.

Diketahui, patroli gabungan itu melintasi, Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Sekolaq Darat, Kecamatan Melak dan kembali lagi ke Mako Polres Kutai Barat. AKBP Sigit sendiri langsung mempimpin patroli tersebut bersama seluruh pejabat utama Polres Kubar. (Tyo)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password