Upacara HUT Polda Kepri Ke XII

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kepri – Hari ini 3 Maret  2017 Polda Kepri melaksanakan upacara untuk memperingati ulang tahun Polda Kepri. Upacara HUT Polda Kepri yang berlangsung di lapangan upacara Polda Kepri  itu di ikuti oleh seluruh personel Polda Kepri dan Polres jajaran Polda Kepri serta pejabat utama Polda Kepri dan undangan.

 

Pelaksanaan upacara Hut Polda Kepri yang berlangsung sejak pukul 09.00 wib itu merupakan perayaan ulang tahun Polda Kepri yang Ke XII dimana upacara Hut Polda Kepri di awali dengan pengecekan pasukan oleh Kapolda Kerpi Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH.

 

Setelah melaksanakan pengecekan Kapolda Kepri  Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH. Memberikan penghargaan kepada personel Polda Kepri dan Jajaran yang berprestasi dalam bertugas sebagai Polisi di Kepulauan Riau. pemberian penghargaan tersebut merupakan usulan dari masing masing Kasatker dan kasatwil yang dianggap berprestasi dalam bertugas.

 

Pelaksanaan upacara Hut Polda Kepri dilanjut dengan menyampaian amanat Kapolda Kepri kemudian pemberian ambulance oleh bank BNI, acara hiburan kreasi baris berbaris dari PKS Polresta Barelang dan diakhiri dengan rangkaian Defile pasukan Polda Kepri dan defile kendaraan Taktis.

 

Sebelumnya perlu di ketahui bahwa Polda Kepri di bentuk pada tanggal 3 Maret 2005 dengan status Polda persiapan   dimana sebelumnya merupakan bagian dari polda riau. Dengan status Polda Persian Polda Kepri memiliki 6 satker kewilayahan yang terdiri Poltabes Barelang, Polresta Tanjung Pinang, Polresta Tanjung Balai Karimun, Polres Natuna, Polres Lingga, Polres Bintan. Terbentuknya polda Kepri itu sebagaimana dasar yang dikeluarkan oleh Polri yaitu (SKEP/09/III/2005 TGL 3 MARET 2005. Dan setahun berikutnya Polda Kepri naik tingkat dari Polda Persiapan menjadi Polda tipe B2 dengan Skep kapolri Nomor Skep/22/Vii/2006 Tanggal 20 Juli 2006.

 

Setelah XII tahun Polda Kepri berdiri pada akhir tahun 2016 lalu Polda Kepri Mengalami peningkatan dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A dan dengan begitu Polda Kepri menambah satu Polres yaitu Polres Kepulauan Anambas.

 

Penulis : Khoirul Anwar

Editor : Pak Iqbal

Publist : RR. Arikawati

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password