Bhabinkamtibmas Dampingi Sudin Kesehatan Terjunkan Petugas Deteksi Dini Penyakit Tuberculosis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (03/03/2017)

 

Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu menggelar pelayanan ketuk pintu layani dengan hati dengan melakukan door to door ke rumah-rumah warga di 6 Kelurahan.
Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Tuberculosis (TB) Sedunia yang di peringati tiap tanggal 24 Maret dengan teman Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis.

“Kita terjunkan 35 petugas Puskesmas dan 18 kader di 6 kelurahan dan di dampingi Personel Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu untuk deteksi dini kasus penyakit TB yang ada di masyarakat, selanjutnya dilakukan pemeriksaan labolatorium,” ujar Yuddy Damyati Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu menjelasakan, ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TB Day dimana pada hari pertama hingga 14 hari kedepan petugas mendatangi rumah warga dan memasang stiker dan edukasi, penyebaran informasi lewat media radio.
“Kami juga melakukan penyuluhan berkelompok, penyebaran informasi kesehatan TB melalui media video di masing-masing Puskesmas setiap hari pukul 09.00-11.00 WIB. Pembagian masker untuk pengunjung Puskesmas yang batuk, pembuatan video ketuk pintu TB yang dikirim ke Subdit P2P Kemenkes untuk dilombakan dan terakhir memecahkan rekor Muri ketuk pintu 1000 rumah warga,” katanya.

“Kami dari Kepolisian Polres Kepulauan Seribu sangat mengapresiasi Dengan adanya program door to door untuk pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Tuberculosis Day, kami berharap warga Kepulauan Seribu bebas TB” ujar Plt Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Zuhri Mustofa, SH.

 

Penulis : Qiray

Editor : Iqbal96

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password