Ops Simpatik Mahakam 2017, Polresta Samarinda Polda Kaltim Bagikan Brosur Tertib Berlalu Lintas

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik Mahakam 2017, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Samarinda KOMPOL Boney Wahyu Wicaksono, S.ik dalam hal ini melalui Kanit Dikyasa IPDA Budi Santoso bersama Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Samarinda pada hari ini Jumat tanggal 03 Maret 2017 pukul 08.00 Wita melaksanakan giat pembagian Brosur pentingnya keselamatan berlalu lintas dan cara pembuatan SIM bagi para pengendara kendaraan bermotor di Kota Samarinda tepatnya di Jalan M. Yamin.

Selain membagikan brosur kepada para pengguna jalan unit Dikyasa lantas Polresta Samarinda juga melakukan pendidikan Dikmas Lantas kepada pengendara kendaraan R2 dan R4 untuk senantiasa menyalakan lampu utama kendaraan sepeda motor pada siang hari dan beberapa himbauan lain yang berkaitan dengan tertib dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.ik mengatakan Melalui pembagian brosur yang berisi himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk senantiasa tertib berlalu lintas, diharapkan masyarakat pengguna jalan dapat mengetahui dan memahami pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya, karena Disiplin lalu lintas merupakan ciri atau karakter bangsa. Lalu lintas yang tertib, maka negara itu berbudaya baik.Budaya tertib lalu lintas harus diciptakan dengan kerja keras melalui aksi-aksi keselamatan lalu lintas yang nyata dan tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” operasi ini berlangsung selama 21 hari, dan di minta pada masyarakat selalu bijak dan tertib dalam berlalulintas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password