SELEKSI SIPSS 2017 POLDA SULUT: Panitia Periksa Berkas Calon Siswa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Rangkaian seleksi penerimaan calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2017 ditingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara (Sulut) memasuki tahap pemeriksaan administrasi (rikmin) awal, Jum’at (03/03/2017).

Sebanyak 32 berkas calon siswa (27 pria, 5 wanita) diperiksa secara teliti oleh panitia, di ruang rapat Biro Sumber Daya Manusia (SDM) lantai 3 Mapolda Sulut. Dalam rikmin awal ini, terdapat sekitar 17 jenis berkas yang diperiksa, diantaranya kartu pendaftaran, identitas diri, ijazah, surat keterangan sehat, SKCK dan beberapa surat pernyataan.

Jalannya rikmin awal tersebut diawasi secara ketat oleh tim pengawas internal (Itwasda Polda Sulut dan Bidang Propam) serta pengawas eksternal yakni LSM. Hal ini dilakukan untuk tetap mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap proses seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Hasil rikmin awal rencananya diumumkan Jum’at siang. Dan bagi calon siswa yang nantinya dinyatakan memenuhi syarat administrasi awal, akan menjalani tes berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan tahap 1, yang dilaksanakan pada Sabtu (04/03) pagi.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password