Ditnarkoba Polda Kalsel Ringkus Kurir Sabu

Tribratanews.polri.go.id- Keinginan M Baqir alias Baqir (23) warga Jalan Simpang Belitung RT 01 RW 01, Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat untuk mendapatkan untung dengan mengantarkan sabu pupus sudah.

Ia justru akhirnya dijebloskan ke rumah tahanan (rutan) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan karena menyerahkan sabu ke petugas yang menyamar.

Pemuda keturunan arab ini ditangkap anggota Subdit III Ditnarkoba Polda Kalsel, di kawasan Jalan Gatot Subroto Simpang Gatot VIII Gg Serai No 50 RT 36 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (1/3/17).

Informasi terhimpun, tertangkapnya pelaku menindaklanjuti laporan masyarakat, yang menyatakan kalau ada seseorang yang sering menyediakan narkoba.

Polisi pun melakukan penyelidikan dan pemantauan. Untuk memudahkan penangkapan dilakukanlah penyamaran dengan memesan narkoba jenis sabu kepada tersangka.

Sesuai kesepakatan, transaksi pun dilakukan di pinggir Jalan Gatot Subroto, dan ternyata yang datang adalah Baqir. Dan begitu
pelaku menyerahkan sabu ia langsung diamankan dengan barang bukti satu paket sabu

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Jimmy Anes, membenarkan dan mengatakan, kalau penangkapan tersangka menindaklanjuti laporan masyarakat.

Awalnya polisi menerima laporan dari masyarakat yang menyatakan akan ada transaksi narkoba, kemudian dilakukan penyelidikan dan pemantauan hingga penyamaran dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti satu paket sabu seberat berat bersih 0,06 gram dan satu hand phone (Hp).

Untukmempertanggungjawabkan perbuatan tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsidir Pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

penulis    : anang

editor      : iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password