Polisi Ustadz Brigpol Hilal Bagikan Ilmu dan Pengalaman di SDIT Al Kautsar Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Polisi Ustadz (Poltadz) Polda Sulsel kembali muncul, kali ini ia berkesempatan membagikan ilmu dan pengalamannya di SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Al Kautsar Makassar, Jl. Kemuliaan Tamalanrea Makassar.

Adalah Brigpol Muhammad Nurhilal (28), ia merupakan Dai Kamtibmas yang bertugas di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel. Nurhilal juga tercatat sebagai finalis Dai Muda Indonesia (DMI) MNC TV tahun 2014 dan finalis Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indonesia tahun 2015.

Kedatangan Poltadz ini dalam rangka memenuhi undangan dari pihak SDIT Al Kautsar Makassar untuk membagikan pengalaman-pengalaman inspiratif serta memotivasi para pelajar untuk meraih prestasi di sekolah dengan semangat belajar.

“Iya saya diundang untuk membagi pengalaman dan informasi mengenai Kepolisian di SDIT Al Kautsar Makassar,” kata Brigpol Nurhilal saat pelaksanaan olahraga bersama di Lapangan Apel Polda Sulsel, Kamis (2/3/17).

Brigpol Nurhilal yang akrab disapa Hilal mengatakan kepada murid-murid SDIT Al Kautsar untuk selalu bersemangat menuntut ilmu di sekolah, “Rajin dan semangatlah belajar, hormati guru sayangi orangtua dan jangan lupa berdoa kepada Allah Subhana wa Ta’ala,” ucap Hilal dihadapan puluhan murid-murid.

Selain itu ia (Hilal) juga membagikan pengalamannya selama menjadi prajurit Bhayangkara, diantaranya dikatakan bahwa menjadi polisi itu merupakan gudangnya pahala jika dikerjakan dengan ikhlas, bagaimana tidak, polisi itu tugasnya menumpas kejahatan, menangkap penjahat,  mengatur arus lalu lintas biar tidak macet.

“Menyeberangkan orang di Jalan Raya misalnya, kan pahala karena membantu orang” ujar Hilal dihadapan anak-anak SD didepannya.

Hilal juga mengajak anak-anak SDIT Al Kautsar untuk memiliki cita-cita setinggi mungkin, jangan pernah berfikir untuk berhenti bersekolah dan hormati orang tua dirumah dan guru di sekolah.

“Ingat nilai moral positif yaitu kejujuran, kerja jeras, pantang menyerah dan kemandirian”, tambah Hilal.

Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut bahkan terkesan sangat cekap tanggap. Kesan polisi menakutkan sekarang sudah tidak ada lagi, malah anak anak terkesan sangat akrab dengan para polisi.

Brigpol Hilal ceramah di Sekolah1 Brigpol Hilal ceramah di Sekolah2

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password