Sat Reskrim Polres Jembrana Menangkap Residivis Kasus Pencurian HP Asal Lelateng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana – Masih ingat kasus pencurian beberapa waktu lalu yang terjadi di rumah Bayu Hari Laksono, 23 Tahun, yang beralamat di Desa Tegal Badeng Timur ? Saat itu korban kehilangan 3 (tiga) unit Handphone yang diletakkan di dalam rumah. Jenis Handphone yang hilang antara lain : 1 unit handphone Oppo A39 warna cream, 1 unit handphone Sony Erricson warna hitam dan 1 unit handphone iphone 5 warna hitam.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Jembrana, pelaku pencurian HP tersebut berhasil ditangkap, pada hari Rabu (1/3) di Lingkungan Arum Kelurahan Gilimanuk. Pelaku bernama I Putu Wira Mesti (30 thn) alias Tu Kaka asal Lingkungan Ketapang, Kelurahan Lelateg, Negara. Rupanya pelaku ini adalah seorang residivis yang telah 5 kali keluar masuk penjara karena kasus curat (pencurian dengan pemberatan).

Tidak hanya di rumah Bayu Hari Laksono, pelaku juga juga melakukan aksi pencurian di rumah korban Supyan Hadi (39) yang berlokasi di Lingkungan Loloan Barat, Negara pada hari jumat (17/2)

Di rumah korban ini pelaku berhasil menggondol tiga buah HP yaitu Samsung Galaksi J1 warna putih, Lenovo warna hitam dan Samsung Grand Frime serta uang tunai Rp 100 ribu.

Atas kejadian tersebut, lanjut Yusak, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta.

Dari keterangan pelaku, tiga buah HP telah dijual seharga Rp 1.400.000 dan uangnya telah habis digunakan untuk berfoya-foya.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Polres Jembrana untuk penyelidikan lebih lanjut.

(Humas Polres Jembrana)

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password