Penipuan di Kota Tegal : Menginap di Hotel, Spesialis Penipuan Sepeda Motor Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Spesialis penipuan dan penggelapan sepeda motor yang beroperasi di wilayah pantura barat dibekuk anggota Opsnal Satreskrim Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto mengungkapkan, pelaku berhasil diringkus disebuah hotel di jalan Imam Bonjol Semarang, Jawa Tengah. Jumat (03/03/2017) dinihari.

“Pelaku berinisial RH (53) warga jalan Hang Tuah barat Kota Tegal, berhasil kita tangkap tadi pagi sekitar pukul 02.30 wib di wilayah semarang,” Kata Kompol Budiarto

Modus operandi tersangka menginap di hotel ataupun penginapan bersama keluarganya. Kemudian pura-pura meminjam motor kepada karyawan dengan alasan bermacam-macam.

Awalnya sekali pinjam pelaku kembali ke hotel atau penginapan, namun berikutnya langsung kabur membawa sepeda motor,” terangnya.

Dari hasil pengakuan sementara, pelaku melakukan 5 kali aksi penipuan atau penggelapan yakni di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal serta Pemalang. Namun polisi yakin tidak hanya di tiga TKP saja.

Pihaknya juga menyakini pelaku tidak bekerja sendirian. Untuk itu kita masih melakukan pengembangan dan saat ini sudah kita ketahui lokasinya untuk kita dalami ,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal96

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password