Mengancam Beberkan Informasi Suami, Istri Penjahat Diperas

Tribratanews.polri.go.id – AM (41) asal Desa Sikunang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo ditangkap Satreskrim Polres Banjarnegara akibat ulahnya melakukan pemerasan.

Pemerasan dilakukan oleh AM (22/2/2017) kepada istri dari seorang pelaku kasus pencurian dan pemberatan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Banjarnegara.

AM yang mengetahui suami korban menjadi DPO kemudian memanfaatkan hal tersebut untuk memeras korban untuk memberikan sejumlah uang. Jika korban menolak, AM mengancam akan membeberkan keberadaan suaminya yang merupakan DPO kasus pencurian ini kepada Polisi.

“Seolah mengerti posisi DPO, AM meminta sejumlah uang kepada istri DPO agar keberadaan suami korban yang menjadi DPO tidak dibeberkan kepada Polisi.”, ungkap Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP T. Sapto Nugroho, SH.

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengungkapkan bahwa istri DPO telah memberikan uang sekitar 11 juta dalam waktu yang berbeda. Namun karena diduga telah kehabisan uang dan merasa diperas, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarnegara.

“AM ditangkap di wilayah Batur setelah menerima uang dari korban pemerasan. Akibat perbuatannya, AM yang merupakan residivis kasus curat tersebut dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan.”, imbuhnya.

(Humas Polres Banjarnegara /a)

Editor : Kang Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password