Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Purbalingga, Bantu Selesaikan Permasalahan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Purbalingga, Jawa Tengah Bripka Budi Setiawan berhasil membantu penyelesaian permasalahan warga, di Desa/Kecamatan Karanganyar, Kamis (2/3/2017).

Bermula dari adanya laporan warga setempat bernama Rahmat Subagyo (45) yang menyampaikan telah terjadi perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan tetangganya bernama Qodirun (70).

Mendapati laporan warga di desa binaannya, Bhabinkamtibmas mengambil langkah cepat. Agar tidak menjadi permasalahan yang berkepanjangan, kedua belah pihak dipertemukan di rumah Komari kepala dusun setempat. Hadir juga Babinsa dari Koramil Karanganyar.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Budi beserta kepala dusun dan Babinsa menjadi mediator penyelesaian permasalahan. Setelah mendengarkan ketengan masing-masing pihak kemudian dilakukan mediasi.

Berkat mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan pihak desa akhirnya diperoleh kata sepakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Mereka sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan. Kedua belah pihak juga saling menyampaikan permintaan maaf.

Sebagai bukti penyelesaian permasalahan tersebut, Bhabinkamtibmas membuat surat kesepakatan bersama. Surat tersebut ditandatangani kedua belah pihak dan diketahui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala dusun. Surat kesepakatan menjadi bukti bahwa permasalahan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar sesama warga menjaga kerukunan dan saling toleransi. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya perselisihan dan kesalahpahaman antar warga.

( Humas Polres Purbalingga )

Penulis/Publish : J. Purwantoro
Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password