Rawan Terjatuh, Kapolsek Kutasari Purbalingga Binluh Penderes Kelapa Saat Patroli

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Kapolsek Kutasari AKP Suswanto, S.H. memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada para penderes kelapa saat berpatroli di Desa Cendana, Kamis (2/3/2017).

Binluh diberikan kepada para penderes tersebut karena banyak penderes yang sering mengabaikan keselamatan ketika melakukan pekerjaan mereka. Terbukti masih sering terjadi penderes terjatuh dari pohon kelapa.

Menurut Suswanto, kejadian penderes yang jatuh dari pohon kelapa kerap terjadi karena mereka mengabaikan keselamatan diri sendiri. Kadang saat cuaca tidak mendukung, mereka tetap bekerja memanjat

“Sebagai tulang punggung bagi keluarga seharusnya keselamatan dalam bekerja harus diutamakan karena kalau terjadi sesuatu nanti kasihan keluarga yang dirumah,” kata Suswanto.

Suswanto saat berpatroli mengaku merasa ikut bertanggung jawab memberikan binluh kepada mereka. Para penderes diingatkan agar lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaannya. Selain itu perhatikan cuaca, apabila tidak memungkinkan lebih baik menghentikan aktivitasnya.

Dengan himbauan yang sudah dilakukan diharapkan mereka lebih berhati-hati saat bekerja. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya penderes yang jatuh dari pohon kelapa.

(Humas Polres Purbalingga)

Penulis : J. Purwantoro
Editor : Iqbal96
Publish : J. Purwantoro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password