Cegah Curanmor Petugas Patroli Polsek Padamara Purbalingga Berikan Gembok Petani

 

tmp_30267-IMG-20170302-WA0254-1866997236Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Maraknya pencurian kendaraan bermotor menjadi perhatian khusus Polsek Padamara untuk mengambil langkah antisipasi. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah terjadinya curanmor.

Seperti langkah preventif yang dilakukan jajaran Polsek Padamara saat melaksanakan patroli. Petugas patroli sekaligus memberikan gembok pada petani yang membawa sepeda motor ke sawah di Desa Karangpule, Kamis (2/3/2017).

Seperti beberapa kejadian curanmor, pelaku mengambil sepeda motor yang diparkir petani di pinggir jalan. Biasanya petani kurang memperhatikan sepeda motor yang diparkirnya dan sibuk bekerja di sawah maupun kebun. Oleh karenanya para petani yang membawa sepeda motor menjadi sasaran patroli.

Kapolsek Padamara AKP Bambang Sidik Sanyata, S.H. mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota memberi gembok kepada petani saat patroli adalah langkah preventif terjadinya curanmor. Hal tersebut mengingat beberapa kejadian curanmor korban adalah petani yang membawa sepeda motor dan ditinggal bekerja.

Selain memberi gembok, petugas patroli juga tidak lupa menekankan agar cara pengamanan sepeda motor jangan dilupakan. Kunci selalu sepeda motor saat ditinggal dan usahakan tidak luput dari pengawasan.

“Untuk lebih meningkatkan keamanan, gunakan gembok yang sudah dibagikan untuk dipasang pada bagian cakram rem agar sepeda motor miliknya tidak bisa dijalankan apabila dicuri,” jelasnya

Diharapkan dengan adanya pembagian gembok, tidak terjadi lagi pencurian sepeda motor dengan sasaran para petani. Sehingga petani lebih fokus dalam bekerja di sawah atau kebunnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Penulis : J. Purwantoro
Editor : Iqbal96
Publish : J. Purwantoro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password