Mengaji Bersama Santri, Polsek Bukateja Purbalingga Ajak Waspada Radikalisme

 

tmp_30267-IMG-20170302-WA0231-816380734Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Wakapolsek Bukateja, Purbalingga, Jawa Tengah Iptu Susilo bersama Kanit Sabhara Ipda Agus Nurwiyanto mengikuti kegiatan pengajian dan shalawat bersama di Pondok Pesantren Minhajut Tholabah Desa Kembangan, Kamis (2/3/2017).

Dalam kegiatan tersebut, selain mengikuti pengajian dan shalawat, pihak polsek diberikan kesempatan untuk memberi pesan kamtibmas dan pembinaan kepada santri.

Iptu Susilo menyampaikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya radikalisme dan terorisme yang dapat menimbulkan gangguan keamanan. Hendaknya para santri mewaspadai adanya hal tersebut di lingkungan tempat tinggalnya.

Selain materi tersebut, disampaikan juga tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja serta informasi tentang pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2017 yang dimulai dari tanggal 1 – 21 Maret 2017. Diingatkan agar para santri tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Susilo juga menghimbau kepada para santri yang belum memiliki SIM C, agar tidak mengendarai kendaraan sendiri. Jaga keselamatan diri dengan menggunakan helm baik saat sebagai pengendara maupun saat membonceng.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Minhajut Tholabah, Gus Salim Muntoha meminta para santri mengikuti pesan yang disampaikan petugas polsek. Dengan berlaku tertib dan patuh aturan akan turut menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

(Humas Polres Purbalingga)

Penulis : J. Purwantoro
Editor : Iqbal96
Publish : J. Purwantoro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password