Kedodoran, Rompi Polisi Polsek Pengadegan Purbalingga Dipakai Siswa TK

tmp_30267-IMG-20170302-WA0213-1229705587Tribratanews.polri.go.id –  Polres Purbalingga, Polsek Pengadegan Purbalingga, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK dan PAUD Pertiwi Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan Kamis (2/3/2017) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Sabhara Ipda Aziz menjelaskan tentang tugas pokok polisi, dikenalkan rambu-rambu lalu lintas, gerakan pengaturan lalu lintas dan perlengkapan yang digunakan polisi.

Saat pengenalan alat, para siswa diberikan kesempatan untuk mencoba mengenakan rompi dinas polisi. Secara bergantian satu persatu siswa maju untuk mengenakan rompi hijau maupun anti peluru.

Walaupun ukurannya kebesaran, namun para siswa tampak senang dan gembira mencoba hal baru. Gelak tawa terlihat saat siswa memakai rompi polisi ini, karena saat dipakai tampak kedodoran. Namun mereka tetap antusias berebut ingin mencoba.

Kapolsek Pengadegan AKP Sulasman mengatakan, kegiatan polisi sahabat anak digelar pihaknya guna pendekatan dan pengenalan Polisi secara dini.

“Dalam pembinaan yang dilakukan kita tunjukan sikap yang humanis dan bersahabat sehingga daoat menghilangkan rasa takut anak terhadap polisi,” kata Kapolsek.

Sementara itu, salah satu guru Tari, S.Pd. mengatakan sebagian besar anak didiknya tahunya polisi itu tugasnya menangkap orang jahat dan juga anak anak yang nakal. Dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak pihaknya berharap anak didiknya tahu secara menyeluruh tugas polisi itu apa.

Sehingga mereka tidak takut lagi sama sosok polisi. Karena dengan pembinaan tersebut mereka paham tentang polisi sebagai sahabat anak-anak.

(Humas Polres Purbalingga)

Penulis : J.Purwantoro

Editor : Iqbal96

Publish : J.Purwantoro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password