Operasi Simpatik Candi : Himbauan Dan Pendekatan Sebagai Langkah Awal Polres Blora Tumbuhkan Simpatik Masyarakat

tribratanews.polri.go.id – PoldaJateng/BLORA, Anggota satgas Preentiv, Preventiv dan Bantuan Polres Blora malam ini melaksanakan kegiatan himbauan Operasi Simpatik Semeru 2017 di sejumlah jalan protokol di wilayah Kota Blora, Kamis (02/03/2017).

Masing-masing Kasatgas bersma anggotanya melaksanakan himbauan Operasi Simpatik Candi 2017 di tempat yang berbeda yakni di alun-alun Kota Blora dan di kawasan Blok T. Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda yang memipin apel malam menjelaskan sebelum terjun langsung melaksanakan langkah penegakan hukum atas pelanggaran lalu lintas operasi  simpatik Candi yang sebenarnya sudah di mulai pada tanggal 1 Maret kemarin, kami mengadakan sosialisasi sekaligus himbauan kepada masyarakat dikawasan jalan  tertib lalu lintas Kota Blora. Tujuannya, agar masyarakat bisa mengetahui agenda dan sasaran Operasi Simpatik Candi tersebut.

”Sebelum melaksanakan langkah penegakan hukum Operasi Simpatik Candi 2017 yang sebenarnya sudah dimulai tanggal 1 Maret kemarin, kami mengadakan himbauan guna memberi kesadaran kepada masyarakat agar masyarakat bisa mematuhi peraturan dan meminimalisir angka kecelakaan serta  masyarakat mengerti tata aturan berlalu lintas dengan benar.” terangnya.

Banyak sepeda motor yang melintas tidak sesuai dengan tata tertib berlalu lintas seperti putar balik arah yang seharusnya jalan satu arah, tidak mengklik helm, tidak memakai sabuk pengaman, saat itu langsung ditegur oleh petugas kepolisian dan diberikan arahan tentang peraturan yang berlaku.

“Kami lihat seperti di seputaran wilayah Kota Blora yang padat dan banyaknya aktivitas masyarakat yang sering mengabaikan aturauran lalu lintas sehingga banyak terdapat pelanggaran. Dan tekat kami dalam operasi Simpatik candi 2017 Polres Blora melaksanakan sosialisasi dan himbauan sebagai langkah awal menumbuhkan kesadaran masyarakat. Apabila masih diabaiakan ya kami harus bertindak tegas sesuai dengan SOP yang berlaku,” kata Kompol I Gede Arda.

Operasi Simpatik merupakan satu solusi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Cara-cara simpatik akan lebih menarik simpati masyarakat kepada Polri, ketimbang mengedepankan tindakan hukum. Operasi Simpatik akan dilaksanakan di sepanjang wilayah Kabupaten Blora dan diutamakan di kawasan tertib lalu lintas.

“Jika masyarakat sudah simpati, akan sangat mudah bagi Polri memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu-lintas,” tandasnya. (@polresblora.com)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password