Operasi Simpatik Intan 2017 : Satlantas Polres Tabalong Ajari Anak TK Kemala Bhayangkari Belajar Rambu – Rambu Lalu Lintas

polres tabalong ops simpatik intan 2017xtribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong, Satuan Lalu Lintas Polres Tabalong, Kamis (02/03/2017) menggelar kegiatan belajar dan bermain dengan anak – anak TK Kemala Bhayangkari Tabalong tentang Rambu – Rambu Lalu Lintas di areal Taman Lalu Lintas Polres Tabalong.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Akp Faisal Amri Nasution, SH, MM didampingi anggotanya Kanit Dikyasa Lantas Bripka Hendry. S dan dua orang Polwan Satlantas Bripda Penni dan Bripda Priska.

Adapun metode pembelajaran yang dilakukan Satlantas yaitu dengan cara bermain bersama anak – anak di areal taman lalu lintas dengan menunjukkan gambar rambu – rambu lalu lintas dan juga menjelaskan pengertianya kepada anak – anak.

Aktivitas bermain dan belajar anak – anak dengan polantas sangat aktif. Mereka sudah mengetahui penjelasan dari beberapa rambu – rambu lalu lintas, salah satu contohnya setiap warna lampu lalu lintas umum digunakan adalah merah, kuning, dan hijau. Merah menandakan berhenti atau sebuah tanda bahaya, kuning menandakan hati-hati, dan hijau menandakan boleh memulai berjalan dengan hati-hati.

Selain itu juga mereka mengetahui rambu – rambu larangan dan peringatan lalu lintas.

Kegiatan bermain dan belajar bersama anak – anak TK Kemala Bhayangkari Tabalong tentang Rambu – Rambu Lalu Lintas hari ini adalah bagian dari rangkaian Operasi Simpatik Intan 2017.

Luar biasa anak – anak usia dini sudah mengetahu arti rambu – rambu lalu lintas walaupun tidak secara keseluruhan. Ungkapnya.

Penulis : Donny

Editor   : Iqbal96

Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password