Ops Simpatik Semeru 2017 Polres Trenggalek : Efektifitas Kampanye Tertib Berlalu Lintas melalui Frekuensi Radio

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Satuanlalulintas merupakan fungsi Kepolisian yang dikedepankan dalam operasi kepolisian terpusat bersandi “Simpatik Semeru 2017”. Tujuannya adalah menciptakan Kamseltibcarlantas yang memprioritaskan upaya preemtif dan preventif didukung tindakan represif Kepolisian.

Berbagai kegiatan pun digelar demi mensukseskan operasi bidang lalu lintas ini. Jika Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek Iptu Agustyo menggelar pembinaan dan kampanye tertib lalu lintas kepada awak bus dan angkutan umum di terminal, kali ini Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, SH justru berkampanye melalui siaran radio.

Bekerjasama dengan radio Boss Trenggalek, AKP Heru melakukan dialog interaktif live dengan masyarakat. Layaknya penyiar radio ternama, AKP Heru menggunakan headphone lengkap dengan mic didepannya.
“Selamat siang para pendengar, apa kabar ? Semoga sehat dan selalu dalam lindunganNya”, ucap AKP Heru menyapa penggemar radio Boss.

Dalam kesempatan tersebut AKP Heru menyampaikan bahwa sejak tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 telah digelar Operasi Simpatik Semeru 2017. Ia pun meminta masyarakat agar tidak kaget jika sering menjumpai kegiatan Polisi lalu lintas di beberapa tempat baik razia maupun sosialisasi.

“Tujuannya tak lain adalah menumbuhkan dan meningkatkan disiplin serta tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama”, ujar orang nomor sembilan di Polres Trenggalek ini.

Di penghujung acara, AKP Heru berpesan agar masyarakat yang mengemudikan kendaraan tetap memperhatikan keselamatan dan taat peraturan lalu lintas.

“Gunakan helm standar, motor sesuai spektek. Yang menggunakan mobil pasang sabuk pengaman. Dan jangan lupa lengkapi surat-surat kendaraan anda”, pungkasnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password