Doa Anak Yatim ini Terkabul, Kambing Betina itu Jadi Miliknya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Minggu lalu, tribratanews.polri.go.id pernah mengulas kepedulian  jajaran Polsek Bendungan Polres Trenggalek yang memberikan bantuan kambing betina kepada dua orang anak yatim. Pembelian kambing hasil dari iuran sukarela anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek sendiri.

(Baca juga : Kisah Inspiratif : Bocah Yatim dan Kambing Peliharaannya)

“Itu memang kesepakatan anggota semua, pertimbangannya kalau memberikan bantuan kambing bisa beranak-pinak dan lebih mendidik karena harus berusaha keras merawat dan mengembangbiakkan”, ujar Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek, AKP Sukeni, SH waktu itu.

Semua mengira, pemberian bantuan hanya sampai disitu saja, mengingat harga seekor kambing juga tidak murah. Namun ternyata dugaan itu salah. Hari ini, AKP Sukeni yang juga perwira senior di jajaran Polres Trenggalek ini kembali memberikan kambing kepada anak yatim, Kamis (02/03).

Ditemani anggota dan Bhabinkamtibmasnya, AKP Sukeni menyerahkan langsung seekor kambing betina kepada Doni Nugroho, anak yatim yang berdomisili di Desa Sengon Kecamatan Bendungan. Tentu saja pemberian AKP Sukeni itu disambut senang bukan kepalang.

Doni menerangkan bahwa sejak lama ia menginginkan untuk memiliki dan memelihara kambing sendiri. Dan bak gayung bersambut, kedatangan rombongan anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek ke rumahnya seolah jawaban dari doa yang ia panjatkan selama ini.

Matur nuwun pak”, ujarnya singkat sambil tersenyum bahagia.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Bendungan Polres Trenggalek tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password