Dekat dan Merakyat, Itulah Kunci agar Citra Positif Semakin Meningkat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai seorang Bhabinkamtibmas sudah semestinya hadir ditengah masyarakat. Apalagi jika salah satu warganya mengalami musibah. Hal itulah yang coba Bripka Elik lakukan untuk masyarakat di desa binaannya yakni Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Trenggalek saat mengetahui salah satu rumah warganya Pak Parji rusak akibat diterjang longsor semalam. Tanah Longsor itu sendiri terjadi setelah desa binaannya itu diguyur hujan deras selama lebih dari 2 jam.

Longsoran itupun menerjang dan merusak bagian samping rumah Pak Parji. Akibatnya nampak lubang berukuran besar menganga dan lumpur memenuhi hampir seluruh ruangan tersebut. Tak mau tinggal diam, bersama 3 pilar dibantu warga sekitar bergotong royong membersihkan rumah Pak Parji dari material longsor.

Menurut Polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Karangan Polres Trenggalek itu, sebagai miniatur Polri di desa, Bhabinkamtibmas harus selalu ada ditengah masyarakat. Dengan begitu, Polri akan lebih mendapatkan tempat dan berdampak pula pada Kamtibmas kondusif di wilayahnya.

“Hadir ditengah kesulitan masyarakat kan tak harus memberikan sesuatu yang bersifat materiil. Tenaga dan pikiran juga bisa kita sumbangkan kepada mereka”, ujarnya berfilosofi.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Bripka Elik tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polres Trenggalek terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password