Hadiri Dialog Publik, Polisi Ajak Cegah Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Mesuji, Polisi dan DPC PBNU mengadakan Halal Bihalal Dan Dialog guna menggali sumber daya dan potensi di Kab. Mesuji. Yang dilaksanakan di Desa Brabasan pada hari Rabu (22/2/17).

Sebagai nara sumber sekaligus pembicara adalah Kasat Binmas Polres Mesuji Iptu Dwi Cahyono yang menerangkan tentang kemajuan teknologi dan budaya yang bersamaan dengan sesuatu yang negatif. Polres Mesuji mengantisipasi dengan Bhabinkamtibmas di setiap desa, agar suatu konflik bisa diketahui lebih awal atau pendeteksian secara dini, sehingga bisa segera diantisipasi dan tidak berkembang luas.

Jika hal tersebut membawa perubahan positif tidak akan menjadi masalah namun jika perkembangan teknologi dan budaya tersebut membawa perubahan yang negatif maka akan berdampak kriminalitas dan intoleransi yang sangat membahayakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Seperti menyebarkan berita hoax, hatespeech dan mengatasnamakan pejabat pemerintahan guna mencari keuntungan tertentu serta informasi yang bersifat provokatif yang dapat memicu situasi yang tidak kondusif” imbuhnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kabag Tapem Kab. Mesuji Gunarso, SH yang menyampaikan akan menyiapkan SDM yg benar-benar sesuai dengan bidang tersebut.

Halal Bihalal Dan Dialog tersebut juga dihadiri Kakandepag Sudarmo, SPDI, Ketua DPC PBNU KH Abd Kasrim, SPDI dan Ketua Muslimah NU Elvina Khamamik, pemuda GP Anshor dan Banser Kabupaten Mesuji. (*)

(Penulis : Alidori/Mikho – Editor : Iqbal96)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password