Beberapa Sak Semen pun Disumbangkan untuk Pembangunan Tempat Ibadah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Apa jadinya jika sembari berkeliling memantau keamanan, tapi kendaraan patroli Polisi justru berisi  semen ? Peristiwa ini benar terjadi saat mobil dinas Polsek Dongko Polres Trenggalek berpatroli keliling wilayah Dusun Nguncup Kecamatan Dongko.

Saat itu, terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki berada di samping pengemudi. Namun melongok ke belakang, kendaraan jenis kijang pickup ini terlihat tumpukan beberapa sak semen. Penasaran, kru tribratanews.polri.go.id mencoba mengikuti kemana kendaraan Polisi itu menuju hingga terlihat berhenti di halaman sebuah mushola yang nampak ramai oleh warga.

Dari kesibukannya, nampak jelas warga ini sedang beramai-rami kerja bakti membangun atau memperbaiki mushola tersebut. Setelah turun dari kendaraan, semen Tri Basuki terlihat memerintahkan salah seorang anggotanya untuk menurunkan tumpukan semen yang berada di bak belakang kendaraan patroli itu.

“Bhabinkamtibmas saya melaporkan kalau di desa ini ada mushola yang sedang diperbaiki. Saya dan anggota kemudian sepakat mengumpulkan iuran untuk dibelikan semen”, ujar AKP Tri Basuki.

Benar saja, tumpukan semen itu kemudian diserahkan langsung kepada salah satu tokoh masyarakat setempat yang dimanfaatkan untuk pembangunan dan perbaikan mushola tersebut.

“Kami membantu semampunya. Dan saat ini baru bisa membantu semen beberapa sak”, tegas Perwira yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek ini.

Kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Dongko Polres Trenggalek tersebut merupakan implementasi dari program Polisi Peduli Sesama yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password