Giat Kebhinekaan, Wujudkan Kebumen Yang Lebih Kondusif

KEBUMEN –Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Polres Kebumen kembali menggelar kegiatan Kebhinekaan. Kegiatan yang digagas Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK ketika adanya aksi 212 di Jakarta tempo hari, tampaknya semakin memupuk keakraban diantara umat bergama di Kabupaten Kebumen .

Kegiatan yang dihadiri FKUB, MUI Kebumen, Muspida, Muspika, para Ormas (PCNU, PD Muhammadiyah, Kokam, Banser) itu diselenggarakan di lapangan indoor tenis Polres Kebumen pada hari Rabu (21/12) pukul  13.00 wib berlangsung akrab.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan, jika Pihaknya tengah menyelenggarakan opersai Cipkon (cipta kondisi) menjelang Natal dan tahun baru 2017.

“Kami adakan razia di tempat hiburan dengan sasaran miras dan narkoba. Razia gabungan dengan sasaran Sajam, senpi dan handak kami juga gelar agar situasi kebumen menjelang Natal dan Tahun baru berjalan kondusif,” papar Kapolres.

Yang perlu digaris bawahi dalam kegiatan ngumpul bareng sembari santap siang bersama tersebut, Kapolres menghimbau agar warga Kebumen tidak mudah terprofokasi.

Hal senada juga dikatakan Komandan Banser Kebumen Sdr Juni. Dirinya mengatakan sangat tidak setuju, jika kebumen yang kondusif ini harus pecah karena perbedaan. Dikatakan olehnya, Kebhinekaan adalah perbedaan yang membesarkan bangsa kita.

Dirinya sangat bertentangan dengan adanya sejumlah ormas yang melakukan sweeping terhadap atribut Natal yang dilakukan di luar Kebumen. “Hal tersebut seharusnya tidak terjadi, karena sangat bertentangan dengan Kebhinekaan yang telah dimiliki bangsa kita,” ucapnya.

warga-kebumen-sepakat-untuk-bersama-menjaga-kondusifitas-jelang-natal

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari GKI Kebumen Sdr Tanaya berpendapat, sweeping terhadap atribut natal hanya akan menyakiti umat nasrani. Karena hal itu menyangkut keyakinan umat nasrani.

Hingga selesainya acara yang berlangsung akrab dan harmonis, Kapolres menyimpulkan, Bahwa Kebhinekaan yang dimiliki kebumen diharapkan dapat membawa situasi kota yang berselogan beriman tetap kondusif.

Konflik yang terlanjur mencuat di luar daerah, para peserta sepakat agar di Kebumen benar benar tidak akan terjadi. Para peserta sepakat akan mengawal Kebumen agar semakin kondusif.

(humas/polres kebumen)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password