Tanah Longsor Masih Menghantui Warga di Kecamatan Bendungan Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kecamatan Bendungan merupakan salah satu kecamatan yang memiliki kerawanan bencana alam tanah longsor cukup tinggi. Hari Rabu (01/03) kemarin tercatat dua rumah warga yang tertimpa tanah longsor. Salah satunya adalah rumah Yajid warga Desa Dompyong Kecamatan Bendungan. Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun longsor yang berasal dari tebing setinggi 10 meter tersebut merusak bagian dapur rumah Yajid. Yajid pun harus rela mengungsi ke rumah saudaranya yang tak jauh dari kediamannya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Polsek Bendungan Polres Trenggalek bersama unsur 3 pilar kompak membantu membersihkan puing-puing longsor yang menimpa rumah warga Desa Dompyong tersebut.

Sedikitnya 15 personel Polsek Bendungan Polres Trenggalek dibantu Koramil dan masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan material tanah yang memenuhi dapur rumah Yajid. Meskipun menggunakan peralatan seadanya, tapi dengan dedikasi dan rasa solidaritas yang tinggi, pembersihan pun dapat berjalan cepat.

Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek, AKP Sukeni, SH menjelaskan, saat menerima laporan warga perihal tanah longsor, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Koramil dan Camat untuk segera ke lokasi dan membantu penanganannya.

“3 Pilar kecamatan Bendungan konsisten selalu hadir untuk masyarakatnya. Penanganan korban bencana alam juga dilakukan terpadu”, jelas AKP Sukeni.

Tak membutuhkan waktu lama, pembersiha pun rampung, tinggal membenahi beberapa sisi bangunan yang rusak.

“Tak ada yang menginginkan bencana, tetap kita bantu semaksimal mungkin”, ujar Perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Durenan Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password