Polsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat Tertibkan Anggota Sebelum Menindak

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Polisi Sektor pesisir tengah dalam rangka Operasi simpatik melaksanakan pemeriksaan kelengkapan gampol dan kelengkapan identitas anggota Polri, serta pemeriksaan senpi  Dinas dan kendaraan Dinas serta pemeriksaan sikap tampang anggota pada kamis 02/03/17 sekira pukul 09.00 wib di Polsek setempat.WhatsApp Image 2017-03-02 at 09.03.12 (1)

Kepala kepolisian sektor Pesisir Tengah Komisari Polisi Feri Anda Eka Putra,S.H. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, melalui Kanit Provos Ajun Inspktur Polisi dua Edwin Liska menjelaskan, pemeriksaan Kelengkapan dinas terhadap anggota Polsek Pesisir tengah ini mengingat Jajaran polri serentak melaksanakan Ops Simpatik, diharapkan kepada seluruh personil untuk tetap mengikuti aturan lalu lintas, jangan sampai melanggar, karena bila mana anggota melanggar peraturan lalu lintas, itu akan menjadi contoh yang buruk bagi masyarakat. Sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat terlebih dahulu anggota polri harus tertip,”Jelasnya.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 09.06.36satu persatu senjata api diperiksa kelayakan dan kebersihannya. Selain itu, masa berlaku surat izin membawa senjata juga diperiksa apakah masih aktif atau sudah mati. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan iden titas anggota dan terakhir 5 kendaraan R2 dan 2 kendaraan R4 dinas juga dilakukan pemeriksaan baik kelengkapan kendaraan maupun kebersihanya.

“Pemeriksaan senjata api dan R2 dinas digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris yang di percayakan kepada anggota yang memenuhi pesyaratan itu dapat di jaga dengan baik,” Jelasnya.

Selain itu barang inventaris khususnya bagi 13 anggota yang memegang senjata api yang dilakukan pemeriksaan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polsek Pesisir Tengah.

Hasil pemeriksaan tidak di temukan anggota yang melanggar untuk sikap tampang sudah baik, dan ganpol sudah sesuai dengan aturan Polri, hanya saja ada 1 senjata api yang sedikit kotor dan seketika itu langsung dibersihkan.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password