Polres Banyumas : Kedekatan Babinkamtibmas dengan Anak Usia Dini

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Sumpiuh – Menanamkan pendidikan pada diri anak usia dini bahwa polisi adalah sahabat mereka. Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) menjadi salah satu program prioritas Polsek Sumpiuh, Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah.

Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H melalui Bhabinkamtibmas Kel. Kebokura Bripka Ginanto disela-sela jadwal kegiatan yang padat, Polsek Sumpiuh mengagendakan suatu program rutin bulanan yaitu Polri mendekatkan diri dengan anak anak usia dini, Kamis (2/3-2017).

Kami menyambangi Paud Rahayu Kel. Kebokura Kab. Banyumas untuk memperkenalkan tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak Paud yang dikemas dalam bentuk permainan dan panggung gembira dengan tujuan anak-anak merasa senang .

“Mengenalkan tata tertib berlalu lintas dapat tertanam pemahaman meraka hingga kelak mereka dewasa, jangka panjang dapat menumbuhkan pemahaman serta kesadaran masyarakat dalam berlalulintas yang benar dan aman, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,”, papar Kapolsek.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Babinkamtibmas Polsek Sumpiuh tersebut nampak jelas antusias anak-anak Paud Rahayu yang mengikuti kegiatan dengan senang, gembira dan tidak ada rasa takut berdekatan dengan sosok Polisi. Bahkan ini terlihat beberapa dari mereka bercita-cita ingin menjadi Polisi, bagi mereka Polisi itu keren itulah kepolosan ucapan anak-anak Paud Rahayu.

Penulis : Polsek Sumpiuh

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password