Bhabinkamtibmas Turun Tangan Perbaiki Tanggul Jebol

WhatsApp Image 2017-03-02 at 15.08.20 (1)

Tribratanews.polri.go.id – Pati, Curah hujan yang tinggi membuat beberapa sungai tak mampu menahan debit air yang cukup besar menyebabkan tanggul sungai di Desa Bulumulyo jebol.

Bhabinkamtibmas Desa Bulumulyo Bripka Aris Suhartanto SH yang mengampu desa tersebut mengajak warga dan babinsa Koramil Batangan untuk segera membenahi tanggul yang jebol agar tidak menimbulkan banjir apabila turun hujan lagi.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 14.58.15Perbaikan tanggul yang jebol mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Desa Bulumulyo, Pemdes Bulumulyo berencana mendatangkan alat berat untuk perbaikan namun melihat situasi curah hujan yang tinggi, Aris menyarankan agar sementara perbaikan dilakukan secara manual untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang memiliki sawah disekitar tanggul.

Perbaikan tanggul yang jebol dibantu Koramil Batangan dan warga setempat dilakukan secara manual dan dengan alat seadanya. Kerugian akibat jebolnya tanggul tersebut sempat merendam areal persawahan namun air yang menggenang cepat surut sehingga tidak menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi warga.

 

Penulis  : Surya

Editor    : Kang Iqbal

Publish  : Surya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password