Tampung Aspirasi Masyarakat, Kapolres Mimika Lakukan Giat Tatap Muka Dalam Forum Rumah Masyarakat Penuh Damai

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Dalam rangka menjaga kamtibmas dengan adanya isu terkait permasalahan PT. Freeport Indonesia dan Pemerintahan, Kapolres Mimika Akbp Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.SI melalui forum Rumah Masyarakat Penuh Damai (RM PAPEDA) melakukan tatap muka dengan Persatuan Pekerja Toraja (PPT) di distrik Wania, Rabu (1/2/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Mimika Alosius You selaku perwakilan dari pemda dan Komandan Koramil Mimika Kapten R Ninggolan selaku perwakilan dari TNI serta masyarakat yang tergabung dalam persatuan Pekerja Toraja.

Dalam kegiatan tatap muka tersebut masyarakat menyampaikan kekecewaan mereka terhadap PT Freeport Indonesia yang tidak dengan normatif dalam memberhentikan karyawan dan hal ini merupakan suatu hal yang dapat menggangu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di kabupaten Mimika.

“Diharapkan kepada warga khususnya persatuan pekerja toraja mampu meyeleksi semua informasi yang berkembang sejauh ini, sebaiknya mendengar informasi dari Bapak Presiden serta Menteri ESDM karena informasi dari pemerintah merupakan informasi yang valid serta kebijakan pemerintah merupakan barometer dalam kesejahteraan masyarakat,” kata Kapolres Mimika.

Dalam kegiatan tatap muka ini Kapolres juga menyampaikan bahwa akan berkoordinasi bersama pemerintah daerah Mimika untuk membentuk wadah atau Forum bagi para karyawan guna menghadapi permasalahan antar PT. Freeport Indonesia dengan pemerintah.

Ketua Persatuan Pekerja Toraja mengapresiasi Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai karena melalui Wadah ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah, Polri maupun TNI.

Penulis  : Teguh Suprayoga
Editor    : Iqbal96
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password