Seluruh Panitia dan Peserta Seleksi SIPSS di Polda Sulut Berkomitmen Hindari KKN

IMG_9880

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seluruh pihak yang terkait dalam proses seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017 di Polda Sulut telah berkomitmen dan berjanji untuk tidak terlibat dalam unsur korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ikrar tersebut diucapkan saat acara penandatanganan dan pengucapan pakta integritas, baik oleh seluruh panitia dan peserta maupun orang tua peserta seleksi SIPSS yang hadir di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kamis (2/3/2017).

Penandatanganan dan pengucapan pakta integritas tersebut dipimpin oleh Wakapolda Sulut Kombes Pol Drs. Refdi Andri, MSi, yang didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs. Hotman Simatupang, SH selaku pengawas dan Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Drs. Ruslan Aspan selaku Ketua Panitia Seleksi Panda Sulut.

Dikatakan Wakapolda, dengan dilaksanakannya pembacaan penandatanganan pakta integritas ini, berarti semua pihak telah sepakat untuk berkomitmen bahwa rekrutmen ini dilakukan dengan baik dan benar.

“Kejujuran itu sulit, kejujuran itu berat, kejujuran itu kita rasakan tidak bisa menyertai kita setiap saat dan setiap waktu, tetapi itu harus dilakukan,” kata Wakapolda. Oleh karena itu menurut beliau keterbukaan itu jadi sangat penting. “Karena sekarang memang eranya terbuka, transparan itu harus kita lakukan, karena prinsip-prinsipnya adalah transparan, harus akuntabel karena harus dipertangungujawabkan,” tambahnya

Wakapolda berharap apa yang sudah diucapkan dan ditandatangani, itu yang akan dilakukan. “Eranya sekarang sudah penilaian objektif, tidak lagi secara subyektif, yang sudah ditentukan orang-orang yang telah lulus, jadi yang menentukan lulus tidaknya peserta adalah peserta itu sendiri,” tandas mantan Kabag Regident Korlantas Polri ini.

Beliau juga menambahkan, tidak ada lagi unsur–unsur korupsi, kolusi dan nepotisme lagi. Kalaupun ada yang menjanjikan bujuk rayu, jangan tergoda. “Apabila kita optimis, kita mempersiapkan diri, sesungguhnya keberhasilan itu berawal dari situ.” Imbaunya.

Wakapolda berpesan kepada seluruh perserta seleksi untuk mempersiapkan fisik dan mental dengan baik, sehingga bisa menyelesaikan tahapan tes nantinya.

Hingga batas akhir pendaftaran seleksi SIPSS tahun 2017, jumlah animo peserta yang akan mengikuti seleksi sebanyak 32 orang, dengan perincian 27 orang pria dan 5 orang wanita dari berbagai latar belakang ilmu kesarjanaan.
Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password