Curas di Bandar Lampung : Polisi Tangkap DPO Curanmor di Panjang Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Setelah tiga tahun dalam pengejaran, akhirnya pada Rabu 1/3/17 sekira pukul 00.30 wib, petugas Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap tersangka AF alias Cenggeh (38) di tempat persembunyiannya di daerah Muara Dua, Sumatera Selatan.

Tersangka AF warga Tanjung Bintang kabupaten Lampung Selatan ini, merupakan anggota komplotan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Sofyan Sauri yang merupakan seorang guru ngaji, pada bulan Mei 2014 lalu di jl. Raya Suban kecamatan Panjang, Bandar Lampung, yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat luka tusukan. Setelah mendapatkan sepeda motor hasil kejahatannya, para tersangka membuang korban ke jurang dekat tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam kasus ini, tersangka berjumlah tiga orang. “terhadap dua tersangka lainnya yakni KB dan RO, telah ditangkap dan divonis 20 tahun penjara”. Ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat jumpa pers di Joglo Mapolresta pada Kamis 2/3/17.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 14.20.18
“petugas kami terpaksa mengambil tindakan tegas dengan tembakan di kaki, karena pada saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan terhadap petugas.” Imbuhnya saat didampingi oleh Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra, S.Ik. dan Kasubbag Humas AKP Titin Maezunah.

Kini tersangka AF dimasukkan ke dalam sel tahanan Polresta Bandar Lampung dan dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*).

Penulis & Publish : Wahyudi

Editor  : Iqbal96

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password