Cita – Cita Tinggi Harus Kuat Pondasi

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Ratusan Personil berkumpul di Aula Pesat Gatra Polres Balangan Pada Hari Kamis (2/3) Pukul 09.00 wita dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016 PRIMKOPPOL Polres Balangan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Balangan, Kepala Dinas Koperasi Kab. Balangan, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Balangan, Ketua Primkoppol Polres Balangan serta seluruh Anggota Primkoppol Polres Balangan.

Ketua Primkoppol Polres Balangan IPDA SUPANGAT menjelaskan bahwa dalam massa waktu Tahun 2016 mendapat keuntungan laba dari usaha simpan pinjam Anggota Primkoppol sebesar 154 juta rupiah dan untuk keuntungan tersebut mekanismenya akan diserahkan kepada Seluruh Anggota dalam Rapat Tahunan Anggota dan hasil keputusan Anggota yaitu akan di tambahkan modal kembali untuk usaha simpan pinjam Primkoppol Polres Balangan.

Permasalahan krusial juga terjadi dalam periode tahun 2016, dimana terdapat dana yang masih belum dibayarkan sebesar 16 Juta Rupiah oleh anggota karena yang bersangkutan meninggal dunia, sehingga dalam rapat tersebut diambil kesepakatan untuk menutup hutang anggota tersebut dari Sisa Hasil Usaha (SHU).

IMG-20170302-WA0105

Kapolres yang hadir dalam acara tersebut memberikan nasehat “Boleh cita-cita tinggi tapi yang penting pondasi harus ada dulu, paham dengan instrumen perkoperasian, pelajari ilmu nya serta memahami managemen perkoperasian itu sendiri” Ungkapnya.

“Pengawasan perkembangan Koperasi adalah tanggung jawab seluruh anggota, sampaikan kalau kepada pengurus maupun dalam rapat apabila ada yang dianggap tidak sesuai prosedur” tambahnya.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password