Bhabin Bersama Warga Membahas Permasalahan Anak Remaja yang Telah Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.co.id – Polda Metro Jaya, Kamis (02/03/2017)

Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakasetia Aiptu Gito Cahyono, Rabu (1/3/17), pukul 16.00 wib bertempat di TKP Jalan RH. Umar RT 04/02 Kampung Utan Kelurahan Jakasetia, Bhabinkamtibmas menindak lanjuti kejadian sebelumnya tentang permasalahan anak-anak remaja yang telah terjaring operasi Cipta kondisi karena nongkrong / kumpul-kumpul di Pos Forkabi sambil minum minuman keras. Kemudian Bhabinkamtibmas mencari informasi tentang anak-anak tersebut dengan mendatangi Pos Forkabi.

Adapun langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah mendatangi TKP cek lokasi Pos Forkabi jl. Rh Umar RT 04/02 kp utan jakasetia yg dijadikan tempat minum minuman keras, bekerjasama dengan pengurus lingkungan RT dan RW, Linmas dan Kasi Trantib kelurahan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, memanggil Korlap Forkabi wilayah Jakasetia untuk di klarifikasi tentang kejadian tersebut.

Namun setelah dilakukan klarifikasi ternyata anak-anak tersebut bukan anak-anak kampung setempat, melainkan anak-anak dari daerah Kranggan Pondok melati dan Jatiasih. Selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan saran dan masukan kepada RT, RW, Linmas dan kasi trantib kelurahan bagaimana kalau Pos Forkabi tersebut dijadikan Pos Kamling saja dengan anggotanya Linmas yang sudah aktif dibantu dengan warga. Masukan Bhabinkamtibmas ditanggapi dengan positif dan akan diaktifkan lagi pos Kamlingnya supaya Pos Forkabi tersebut tidak digunakan lagi oleh anak2 dengan perbuatan yg tdk bermanfaat. Akhirnya atas kesepakatan tersebut semua warga rt 04/02 kampung utan sangat senang dan mendukung.

 

Penulis : lolo

Editor : Iqbal96

Publish : Sinta Dewi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password