Rampas Sepeda Motor, Polres Batu Gerebek Rumah Debtcolektor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim –  Satreskrim Polres Batu bergerak cepat setelah menerima Laporan Pengaduan dari masyarakat adanya perampasan sepeda motor oleh orang yang mengaku debtcolektor berinisial E pada hari hari Rabu ( 1/3/2017) milik  D, warga Ds. Bumijaji Kota Batu.

0202 batu rampasKapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, melalui Kasubag Humas Akp Waluyo menceritakan kronologi kejadian Bermula korban membeli sepeda motor kredit merk Yamaha Mio New Blue M3 125 CW warna Putih Strip Merah No.Pol.: N-5860-LX dengan cara kredit di PT SUMMIT OTO FINANCE, selanjutnya pada hari Rabu Tgl 15 Februari 2017 sekira Pukul 12.30 wib, sepeda motor tersebut dipakai oleh orang tua korban yg bernama W dan adiknya Y kepasar batu.

Lalu,  W didekat pasar Batu di Jln. Agus Salim di hentikan (cegat) oleh 3 orang mengaku dari Eksternal PT SUMMIT OTO FINANCE yang bernama E, P dan N, selanjutnya W beserta sepeda motornya dibawa ke tempat kerja Pelapor D di Cafe Rumah Kitir Jln. Kasiman Kota Batu, selanjutnya Pelapor di ajak ke Jln. Panglima Sudirman sebelah Kantor Finance ADIRA, kemudian 3 orang tersebut meminta kunci kendaraan kpd Korban dengan dalih untuk penggesekan Noka dan Nosin kendaraan tersebut.

Selanjutnya Terlapor yang mengaku bernama E tersebut memberikan (BST) tanda terima kepada Pelapor akan tetapi Pelapor tidak mau tanda tangan di surat BST tersebut, selanjutnya Korban mencari orang tuanya a.n. W, tiba-tiba org yang mengaku bernama E membawa kendaraan tersebut dengan dalih untuk di bawa ke kantor PT SUMMIT OTO FINNACE di Kota Malang,

Kemudian  Korban keesokan harinya mencari kendaraannya di kantor PT SUMMIT OTO FINNACE di Malang akan tetapi tidak menemukan kendaraan tersbut, selanjutnya pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 sekira Pukul 13.00 Wib Korban melihat Terlapor yang bernama E tersebut di Jln. Panglima Sudirman di Kota Batu, selanjutnya Korban melaporkan kejadian tersebut kepada Pos Polisi di Pesanggrahan Batu, selanjutnya Bripda SUJIK mengamankan pelaku dan menyerahkan kepada Sat Reskrim Res Batu.

Hasil Interogasi pelaku yg mengaku bernama E tersebut ternyata bernama asli W alamat Sumber Manjing Kab. Malang dan melakukan perbuatan tersebut bersama dengan P dan N, kemudian Kasat Reskrim Daky Dzul Qornain bersama 7 orang anggota Opsnal melakukan pengembangan perkara dan melakukan penangkapan terhadap P dan N di Ds. Jabung Kec. Pakis Kab. Malang dan hasil Interogasi bahwa sepeda motor tersebut telah di jual kepada Sdr. JULI alamat Turen sebesar Rp.3.300.000, selanjutnya Kasat Reskrim melakukan penyitaan kendaraan tersebut beserta STNK-nya dan membawa ke kantor Polres Batu.

Penulis : Umam/Humas Batu

Editor : Kang Ikbal96

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password