Jembatan Ambrol di Kediri : Polisi Melakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Hujan deras yang mengguyur Kediri pada rabu (1/3) siang membuat debet air sungai Brantas meningkat, sehingga membuat Jembatan Mrican putus, jembatan yang menghubungkan Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri dan Desa Jong Biru Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Putusnya jembatan sepanjang 75 meter itu dikarenakan penyangga jembatan tidak kuat menahan derasnya terjangan air sungai Brantas.

warga setempat menuturkan dalam peristiwa robohnya jembatan Mrican tidak ada korban jiwa. Putusnya jembatan Mrican ditengarai banyak sampah yang menyangkut pada tiang penyangga jembatan serta derasnya aliran sungai. Sebelumnya warga mendapatkan kabar debet air sungai Brantas mengalami peningkatan dan warga setempat melakukan penutupan di jembatan tersebut karena kondisinya sudah rapuh.

“Sekitar pukul 20.30 WIB jembatan di tutup total. Para pengendara tidak boleh melintas. Dan sekira pukul 23.30 WIB putus,” terang Nur warga setempat.

Sementara itu, Kapolsek Gampengrejo Polres Kediri AKP Slamet menuturkan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

WhatsApp Image 2017-03-02 at 12.45.33 PM“Kami berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri untuk memberikan tanda pengalihan maupun pengaturan arus lalu lintas. Karena  saat ini jembatan Mrican tidak bisa dilewati dan ditutup total,” jelasnya.

lebih lanjut Kapolsek Gampengrejo Polres Kediri menghimbau warga setempat maupun luar daerah yang akan melihat agar tidak mendekati puing puing jembatan karena berbahaya.

Penulis : PID Polres Kediri

Editor : Pak Ikbal 96

Publish : Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password