Radio Sebagai Media Sosialisasi Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Blora

tribratanews.polri.go.id – PoldaJateng/BLORA, Berbagai kegiatan dilakukan oleh Polres Blora menghadapi Ops Simpatik Semeru 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 21 Maret 2017 mendatang. Salah satunya dengan mensosialiasikan kepada masyarakat melalui radio yang dilakukan oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda, S.E bersama salah satu anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Blora Brigadir Minal Sobirin, tadi malam hari Rabu tanggal 1 Maret 2017 sekira pukul 19.00 WIB.

Peran radio memang sudah tidak seperti dahulu sebelum adanya kecanggihan teknologi handphone. Namun radio tetap masih menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat untuk menyebarkan informasi apapun. Oleh karena itu Kabag Ops Polres Blora tidak mengesampingkan radio dan tetap menggunakan untuk sebagai media informasi bagi masyarakat.

Bertempat di  Radio Thomson Jln. Dr. Soetomo Blora. Kompol I Gede Arda berikan sosialisasi kepada masyarat melalui radio Thomson Blora, agar masyarakat mengetahui pelaksanaan operasi Simpatik yang dilakukan polres Blora selama 21 hari kedepan. Kamis (02/03/17)

“Sosialisasi yang dilakukan tidak hanya dengan spanduk dan media cetak atau online, hampir semua media informasi kami gunakan untuk memberikan informasi seputar ops simpatik Candi 2017 ini yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga tanggal 21 Maret 2017 mendatang”, Ujar Kompol I Gede Arda.

Kabag Ops Polres Blora juga menambahkan beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas, yang berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas antara lain melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor R2, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas,  dan pelanggaran batas kecepatan.

“Operasi ini terkait ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.  Tidak hanya dilaksanakan di Polres Blora tetapi serentak di laksankan di seluruh Indonesia”, Jelas Kompol I Gede Arda kepada masyarakat di radio Thomson Blora. 

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops juga mengatakan bahwa sosialisasi digelar sebelum anggota melaksanakan gakkum dan razia dijalan, guna mengingatkan masyarakat agar senantiasa disiplin berkendara.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk meningkatkan displin berlalu lintas, sehingga tujuan Operasi Simpatik dapat tercapai yaitu meningkatnya ketertiban di Jalan, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polantas serta dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas”. pungkas Kabag Ops Polres Blora. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password