Ayo! Katakan Tidak pada Narkoba dan Kendalikan Jarimu Jangan Sampai Mengalahkan Otakmu!

Tribratanews.polri.go. – Polda Metro Jaya Kamis (2/3/2017)  Korbinmas Baharkam Polri kembali melanjutkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan pada sekolah-sekolah guna implementasi Quick Wins Program VI Polisi sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik.

Kali ini, Kamis (02/03/2017), tim yang dipimpin Kasubbag Renmin Korbinmas Baharkam Polri AKBP Syarifudin BSc, didampingi Kaurbinfung Korbinmas Baharkam Polri AKP Bambang Askar Sodiq SH, mengunjungi SMA 8 Tebet, Jakarta Selatan.

Di sini, tim melakukan sosialisasi bagaimana menggunakan media sosial (Medsos) secara bijak, membentuk Komunitas Masyarakat Anti Hoax, serta membangun peran serta pelajar dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Ayo! Katakan tidak pada narkoba. Dan kendalikan jarimu jangan sampai mengalahkan otakmu!” seru AKBP Syarifudin kepada 50 pelajar yang mengikuti kegiatan ini.

Pihak sekolah mengharapkan, agar acara seperti ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja, tetapi dilaksanakan secara kontinyu agar pemahaman siswa semakin meningkat untuk menjadi masyarakat yang patuh hukum.

“Acara seperti ini harus sering-sering dilakukan, karena untuk menambah pengetahuan siswa sekolah, khususnya terkait Medsos dan Narkoba,” kata Arif, salah seorang pelajar SMA 8 Tebet.

Tak lupa, Iptu Rahmuji dari Binmas Polsek Tebet, yang ikut mendampingi dalam kegiatan ini, mengimbau kepada para pelajar agar sosialisasi dari Mabes Polri ini bisa disebarkan kepad teman-teman yang lain, keluarga, atau sekitar keluarga di lingkungan masing-masing.

Terakhir, acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan penyerahan cinderamata dari Korbinmas Baharkam Polri kepada perwakilan SMA 8 Tebet.

Penulis : iman

editor : iqbal96

publish : rima

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password